Muffin Choc-Cheese

Kamis, 29 April 2010


Saya pernah trauma waktu bikin Muffin. Soalnya si muffin gag mau munjung ke atas. Lalu, ketika browsing2 kembali, saya menemukan resep Muffin Wilton/ Muffin Ruri dari sini. Belum yakin benar, saya cari tips2 anti gagalnya, dan dapet di webnya NCC Akhirnya membulatkan tekad *cieh* untuk mencoba lagi. And..tadaa! cukup puas dengan hasil perdananya! Si muffin munjung ke atas, teksturnya pun lembut dan pastinya rasanya enak! ikutan nyoba yuk!;)

Bahan:
350 gr tepung terigu
230 gr butter
110 cc air
2 gr garam (gak perlu kalo butternya pake yang salted)
200 gr telur ( saya make 3 butir telur)
300 gr gula pasir (saya kurangi jadi 250 gr)
8 gr baking powder
50 gr bahan tambahan sesuka hati (misalnya coklat chip ato keju dipotong dadu)


Cara membuat :
  • Rebus butter, air dan garam sambil mendidih
  • Masukkan tepung kedalam kom mixer, masukkan bahan campuran butter panas-panas lalu dimixer dengan kecepatan sedang sampai hangat, masukin campuran butternya sambil dikucurin gitu ya, jangan langsung dituangin sekaligus
  • Masukkan vanilla
  • Masukkan telur satu persatu
  • Campur gula pasir dan baking powder sampai rata, lalu masukkan kedalam adonan, kocok sampai cukup rata
  • Masukkan bahan tambahan
  • Masukkan adonan kedalam piping bag, potong ujungnya
  • Semprotkan kedalam cetakan muffin sampai penuh taburi atasnya dengan sisa bahan tambahan
  • Oven dengan suhu 160° ± 25 menit ( saya suhu 200 derajat celcius, kurleb 30 menit)

0 komentar:

Posting Komentar

MyBakingWorld Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino