LEKKER HOLLAND

Rabu, 30 September 2015

Lihat review kue ini di grup masak kayaknya hebooh banget. Rata2 pada bilang enak banget rasanya. Lihat bahan dan cara bikinnya..heemm..menarik untuk dicoba, ga ribet sama sekali.

Akhirnyaaa...dicoba juga hari ini bikin kue ini. Karena ingin mendapatkan rasa aslinya dr resep, saya pake butter bukan margarin. Dan hasilnya..? Hehehe...lumayan..skala 1-10 saya beri nilai 8 lah..memang enak, tp buat saya ga terlalu istimewa. Yang pasti Lekker Holland ini temen yg oke buat minum kopi atau teh.

Tapiii...balik lagi tergantung selera masing2 yaa..buat saya lumayan, siapa yang tahu buat yg lainnya gimana? Dicoba aja yuuk biar ga penasaran :)

LEKKER HOLLAND
RECOOKED : MEI

BAHAN :

200 gr unsalted butter
200 gr gula pasir ( buat saya kemanisan, jd saya kurangi jd 100 gr)
1     butir telur
1/4  sdt vanili bubuk
1     sachet susu bubuk dancow putih
250  gr terigu segitiga biru

1 kuning telur untuk olesan, beri sedikit madu

Untuk topping sesuai selera yaa..boleh kismis, keju, choco chip, kacang almond. Anything will do :)

HOW TO :

1. Dalam wadah, taruh butter, gula pasir, susu bubuk, vanili. Lalu kocok hingga lembut

2. Masukkan terigu sedikit demi sedikit, aduk dengan spatula hingga rata.

3. Masukkan adonan ke dalam loyang yg telah diolesi mentega dan ditaburi tepung terigu. Olesi adonan dengan kuning telur, lalu beri topping.

4. Panggang dalam oven yg telah dipanaskan, suhu 185°C selama kurleb 20 menit atau hingga matang. Lakukan tes tusuk.

Itadakimasu! ^_^

1 komentar:

Unknown mengatakan...

maaf mau tanya ini mba mei tinggal dmn ya?

Posting Komentar

MyBakingWorld Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino