LAZY PIZZA

Kamis, 17 September 2015

Kembaliii cari2 variasii untuk bekal anak2 ke sekolah. Kali ini saya milih untuk bikin Pizza. Tapiiii masalahnya adalah saya lg maleees buat ngulenin adonan heheheheh...tp mau beli dough yg siap pakai juga kurang sreg.

Akhirnyaa lagi2 browsing dan nemu resep Lazy Pizza ini di Blog Just Try and Taste. Sumber asli resepnya tercantum di sana (maaf, saya lupa! >.<) monggo dibrowsing aja yaa, pasti ketemu.

Resep ini sesuai namanya, effortless banget. Ga seperti adonan Pizza pd umumnya yg harus diulen, resep ini hanya mencampur bahan2 jd satu, istirahatkan lalu siap untuk digunakan.

Rasanya juga ga kalah dengan adonan Pizza yg diulen. Malah suami saya lebih suka resep yg ini karena katanya, rotinya lebih lembut dr yg biasa saya buat. Senangnyaaa....^_^

Ya udaah, ga pakek lamaaa ini resepnya ^_^

LAZY PIZZA
SOURCE : BLOG JUST TRY AND TASTE
RECOOKED : MEI

BAHAN :

180 gr tepung terigu protein sedang atau tinggi (saya pakai Segitiga Biru)
1/2 sdt garam
1 sdt ragi instan
2 sdm olive oil atau minyak sayur
150 ml air hangat

HOW TO :

1. Dalam wadah campur terigu dan garam, aduk rata dengan spatula.

2. Tambahkan sisa bahan2 lainya. Aduk rata. Adonan akan menjadi sedikit kasar, basah dan lembek.

3. Tutup adonan dengan lap kering, istirahatkan pada suhu ruang selama 1 jam.

4. Pindahkan adonan ke dalam kulkas , dengan wadah yg masih ditutup selama 1-2 jam. Maksimal adalah selama 7 jam, semakin lama diistirahatkan, akan semakin enak adonannya.

5. Bentuk adonan diatas loyang oles mentega atau dilapisi baking paper. Siap untuk diberi topping sesuai selera. Panggang pd suhu 190°C selama kurang lebih 15 menit atau sampai permukaan adonan kering. Sajikan hangat.

NOTE :

* Setelah diinapkan di kulkas, adonan yg akan dibentuk teksturnya agak sedikit lengket. Beri sedikit terigu di tangan, guna membantu mengurangi kelengketan.

* Disini saya tidak menyertakan resep sausnya yaaa..saus bisa dibuat sesuai selera masing2. Karena ingin praktis, saya menggunakan saus Bolognese siap pakai ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

MyBakingWorld Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino