KUE SOES (DONUT STYLE)

Jumat, 30 September 2016

My fav one! Soes lagiii! Resep saya pakai dari NCC ya. Udah pernah saya posting sih, untuk judul Eclair, tapi ga apa, saya post lagi yaaa😊😊😊

Oh iya, vla nya resep saya sendiri baru nemu tadi hihi. vla nya minimalis, tapi enyaaaak, dan ga terlalu manis karena saya ga sukak yg terlalu manis.

Hokeey, ini resepnya yaaah😊😊😊

KUE SOES

Sumber : NCC
Rebaked : Mei

Untuk Kulit Soes

Bahan2 :

200 ml air
1 sdm gula
125 gr mentega
150 gr terigu protein tinggi
4 butir telur ukuran sedang

How To :

☆ Dalam panci kecil, masukkan air, gula dan mentega. Panaskan dengan api sedang hingga mendidih gelembung kecil.

☆ Masukkan tepung trigu, aduk cepat dengan whisk atau spatula karet hingga kalis. Matikan api. Dinginkan.

☆ Setelah dingin, masukkan telur 1 persatu sambil aduk rata dengan whisk atau spatula karet.

☆ Masukkan adonan ke dalam pipping bag dengan menggunakan spuit bintang. Cetak di atas loyang yang dilapisi baking paper. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 195°C

☆ Panggang hingga hilang buih di kue soes, jangan membuka oven selama memanggang. Setelah matang, segera keluarkan kue Soes, dan letakkan di cooling rack.

Vla Vanila ala Mei

Bahan2 :

500 ml susu plain
75 gr gula pasir ( saya buat ga terlalu manis, bisa ditambahkan jika ingin lebih manis)
5 sdm tepung maizena, cairkan dengan air secukupnya
1/2 sdt vanila l'arome

How To :

☆ Dalam panci , panaskan susu dan gula. Aduk-aduk hingga gula larut.

☆ Masukkan vanila l'arome, aduk.

☆ Tambahkan maizena yang telah dicairkan, sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan whisk. Masak sampai vla meletup, matikan api. Dinginkan.

Penyelesaian, isikan Vla yang telah dingin ke dalam kue Soes. Sajikan

Bon appetite☺

0 komentar:

Posting Komentar

MyBakingWorld Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino