KILLER SOFT BREAD (ROTI SOBEK)

Jumat, 08 April 2016

Tudei mood lagi ga banget!😑😑😑
Butuh piknik! Pelampiasan! Hhhh...akhirnya kok ya aku bikin roti ini....

Tapi emang sih, kalo lagi BT bikin roti itu bisa melegakan. Proses nguleninnya itu loh...bisa membantu melepaskan emosi jiwa..hehe..

Pengen nyoba resep killer ini udah lama, akhirnya hari ini walau lagi ga mood aku eksekusi juga. Pengennya siiih, bisa ngulenin sampai window pane alias kalis seeeekalis-kalisnya. Konon katanya kalau ngulen manual, harus selama kurang lebih 30 menit itu ngulenin adonan. Tapi tadi karena si baby Rania rewel aku cuman 15 menit ngulenin..hiks..udah pasrah aja bakal ga sempurna ni roti..

Eehhh...ternyatah! Hasilnya menakjubkan! Seratnya haluss panjaang...rotinya empyuuuk..oooh shkak banget!😍😍😍

At least BT ku hari ini ada gunanya buat ngadonin roti😂😂😂

Well, kali ini rotinya ga aku isi macem2. Cuman aku bikin model roti sobek, dioles mentega..nyumy!

Okey deh, enough curcolnya. Bisa panjaaaang ntar. Aku dokumentasiin resepnya yaaa, here we go😊😊😊

KILLER SOFT BREAD
SOURCE : VICTORIA BAKES
REBAKED : MEI

BAHAN2 :

260 gr tepung untuk roti (Cakra)
30   gr gula pasir
3     gr fermipan
1 butir telur kocok lepas, tambahkan susu cair hingga menjadi 160-180 gr (aku 170 gr)
30  gr butter
Sejumput garam

HOW TO :

1. Campur dalam wadah terigu, gula pasir dan ragi. Aduk rata.

2. Tambahkan campuran telur dan susu, aduk sampai kalis.

3. Tambahkan butter dan garam. Uleni hingga kalis elastis (window pane).

4. Bentuk adonan sesuai keinginan, letakkan di loyang yang dioles mentega. Panggang dengan suhu 170°C, selama kurang lebih 15-20 menit.

5. Setelah matang, panas2 olesi atas roti dengan unsalted butter.

ENJOY!!😃😃😃

0 komentar:

Posting Komentar

MyBakingWorld Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino