SILVERQUEEN COOKIES

Selasa, 30 Agustus 2016

Aaaahhh halooh semuah...udah lama yah sayah ga update. Hampir sebulan hehe....semoga baik-baik ya semuanyaah 😊😊😊

Lebaran emang udah lewat nih, tapi sayah masih penasaran sama cookies yang satu inih. Karena bulan puasa kemaren udah ga sempet bikin kue kering lagi, karena KO jugaaa..alhamdulillah memenuhi pesenan brownies sebanyak 67 pak😊😊😊

Anywaay, akhirnya hari ini kesempatan juga bikin kue kering ini. Dari namanya aja juga udah mengundang banget kan? 😊😊😊

I mean, cokelat yang satu ini emang legend banget, dari jaman sayah kecil favorite banget! Kalok bisa beli or dikasih SilverQueen makannya diirit-irit biar ga cepet habis😂😂😂

Nah..di grup masak ada yang posting cookies ini, sayah pikir boleh juga dicoba. Bikinnya emang kudu sabar, karena adonannya lembek, harus bolak-balik masuk kulkas.

Yuk, dicatet ya resepnyah 😊😊😊

SILVERQUEEN COOKIES
SOURCE : NCC GRUP (ERLIN RAHMAT)
REBAKED : MEI

BAHAN2 :

400 gr margarine
150  gr butter
(Saya pakai 500 gr bakers mix + 50 gr margarin)
300 gr gula halus (saya 200 gr)
2 kuning telur
1/2 sdm baking powder (saya skip)0
1/2 sdm soda kue
200 gr  mente matang cincang halus
4 batang coklat silverqueen
550 gr tepung segitiga biru
2 sachet susu bubuk dancow putih (tambahan saya)

HOW TO :

1. Mentega, butter, gula dan kuning telur dikocok sebentar saja.

2. Masukkan bahan lainnya. Aduk rata.

3. Bentuk adonan seperti lontong dengan dibungkus plastik killoan lalu masukkan ke kulkas selama kurang lebih 1 jam (saya masukkan ke freezer supaya cepat). Lalu potong2 tebal. Oven dgn suhu 130 derajat hingga matang.

Catatan resep asli :

Adonan ini hrs sering sering keluar masuk kulkas karna silverqueennya cepet meleleh jadi gulung adonan pelan2 aja lalu masuk lagi adonan yg blm digulung kekulkas begitu seterusnya.

Catatan resep yang saya modif :

Karena saya pakai bakers mix dengan takaran banyak, adonan jadi lembek sekali. Untuk bisa digulung, saya masukkan dulu adonan ke kulkas selama kurang lebih 30 menit. Lalu, gulung adonan. Masukkan lagi ke freezer kurang lebih 10 menit. Baru dipotong-potong.

Hasilnya cookies jadi renyah sekali, ngeprull bahasanya 😊😊😊

ENJOY 😊😊😊

0 komentar:

Posting Komentar

MyBakingWorld Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino