CHOCOLATE MUFFIN

Selasa, 19 Januari 2016

Jam 9 maleemm..aahh...ga bisa tidur, perut krucuk2 tapi ga mau makan nasi, cemilan ga punya....anak2 udah tidur...akhirnyaaaaa...bikin muffin! Hihihihi

Kebangetan rajin, apa kurang kerjaan yak? Hubby lagi nginep juga di kantor..ya sutralah utek2 sebentar, jadi deh muffin nyoklat inih!

Asli! Bikinnya guampang puoool! Ga pakek mikser, cuman aduk2, cemplung2, masukin cup, panggang, aaand....voila!! Jadiiiii! ^_^

Referensi resep dari grup masak yaaa..lupa antara LE atau NCC, maapkeeun! Yaw daah, aku share disini yaa..buat file aku jugaaa ^_^

MUFFIN CHOCOLATE
SOURCE : GRUP MASAK
REBAKED : MEI

Resep aku tulis sesuai cara yang aku praktekin tadi yaaa...

BAHAN2 :

A. Ayak jadi satu :

150 gr terigu serba guna
15 gr cokelat bubuk
60 gr gula pasir
1 sdt baking powder

B. Lelehkan :

35 gr mentega
100 gr DCC

C. Kocok lepas :

100 ml susu cair (aku pakai UHT cokelat)
1   butir telur

PENYELESAIAN

1. Campurkan bahan C ke bahan A sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan whisk hingga rata.

2. Tambahkan bahan B. Aduk rata, tambahkan choco chip dan atau kismis sesuai selera.

3. Taruh adonan di cup Muffin (aku dapet 5 cup). Taburi atasnya dengan chocochip dan atau kismis. Atau bisa juga almond, mede sesuai selera yaaaa...

4. Panggang dalam oven yg telah dipanaskan dengan suhu 180°C. Api atas bawah selama kurang lebih 25 menit. Hingga matang atau lakukan tes tusuk.

ENJOOY!! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

MyBakingWorld Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino