Cake Tape Singkong

Senin, 04 Maret 2013

Ceritanya pas anter Iman key dokter di RSIA Hermina Depok, saya mampir ke kantinnya. Sebenarnya males banget beli2 makanan disitu, soalnya harganya muahaaaaal banget!:-\. Tapi karena Iman minta kue dan dokternya masih antri, ya sudahlah akhirnya saya ke kantinnya. Pilih2, saya memutuskan untuk membeli sepotong cake tape dgn taburan keju.

"berapa mb?" tanya saya
"cake tape 7500,  bu"

Doweeeeng! Pun saya tahu harga kuenya memang mahal, tapi tetap aja saya kaget dengan harga sepotong kue tape itu. Namun karena ga ada.pilihan lain untuk Iman, akhirnya saya beli juga deh.

Rasanya sih emang enak, Ihsan sama Iman sampe rebutan. Naaah...dari situ deh saya niatin bikin cake tape dengan resep lama ibu saya. Daan hasilnya memuaskaan!  ;-). Cakenya lembuut banget dan mengembang dengan sempurna. Daan yg terpenting Ihsan dan Iman suka banget! ;-)

Berikut resepnya yaa, so easy to make ;-)

Bahan :

200 grm tape singkong. Lumatkan dengan 6 sdm susu kental manis.

200 grm terigu serba guna
200 grm gula pasir
6 butir telur uk. Sedang
1 sdt vx / baking powder (saya pakai BDPA)
2 sdm TBM
1 sdt vanilli
3 sdm mentega cair,  dinginkan

Cara membuat :

1. Lumuri loyang tulban diameter 24 cm dengan mentega dan taburi terigu,  sisihkan.

2. Kocok telur dan gula pasir selama +/- 3 mnt. Masukkan terigu sedikit demi sedikit, kocok rata. Tambahkan VX/BDPA, TBM dan vanilli koocok hingga adonan menjadi putih

3. Masukkan campuran tape dan SKM, kocok hingga adonan putih.

4. Masukkan mentega cair, kocok rata.

5. Tuang ke dalam loyang taburi keju parut. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan 180°C.

NOTE :

* kocok adonan dgn mixer speed tinggi, jgn kurangi speed hingga adonan selesai diproses mixer.
* Selain di loyang tulban, adonan juga bisa dicetak di loyang cupcake.

0 komentar:

Poskan Komentar

MyBakingWorld Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino